8 Tips Cara Mencocokan Diri Dengan Pekerjaan Baru -Jika Anda telah berhasil mendapatkan pekerjaan impian Anda, maka Anda harus tahu bahwa ini bukan bagian yang paling sulit yang belum datang. Hal ini penting untuk beradaptasi dengan kondisi kerja baru, untuk naik ke harapan majikan Anda dan melebihi mereka! Biasanya, perusahaan menawarkan karyawan baru sebuah "versi trial" ketika mereka dapat membuat diri mereka perhatikan: jika mereka berhasil berbaur dan melakukan tugas-tugas mereka dengan sempurna, mereka diberikan posisi. Inilah sebabnya mengapa Anda harus belajar bagaimana untuk menjadi fleksibel dan cukup fleksibel untuk beradaptasi dengan kondisi kerja yang beragam, dan tips berikut pasti akan membantu Anda melakukan hal itu:
1. Memahami pekerjaan Anda Persyaratan Dari Sangat Awal
Jika ada aspek yang memerlukan perhatian Anda sebelum hal
lain, itu akan menjadi tanggung jawab pekerjaan. Berbicara dengan manajer
perusahaan atau perekrut tentang prioritas mendesak yang membutuhkan perhatian
Anda, serta bagaimana kinerja Anda akan dievaluasi. Pada akhirnya, itu adalah
normal untuk ingin maju dalam karir Anda, untuk bercita-cita untuk posisi yang
lebih besar.
2. Sosialisasi Dengan Anda Pekerja!
Jadilah ramah, bicara dan terbuka untuk percakapan. Salah
satu kesalahan terbesar karyawan baru cenderung membuat setelah mereka
mendapatkan pekerjaan baru adalah bahwa mereka terlalu fokus pada membuat
sendiri melihat, dan mereka mengabaikan hubungan sosial. Kenali rekan Anda,
karena mereka dapat menjadi sekutu terbesar Anda untuk proyek-proyek yang
kompleks. Selain itu, kemungkinan besar Anda akan menghabiskan sebagian besar
hari-hari Anda di sekitar mereka untuk tahun-tahun berikutnya, sehingga Anda
pasti ingin membuat lingkungan kerja Anda sebagai ramah dan positif mungkin.
Kedua percakapan formal dan informal dapat bekerja seperti sihir dan siapa
tahu, Anda bahkan bisa mendapatkan beberapa teman baru!
3. Jadilah Penasaran!
Menjadi penasaran adalah hal yang normal, dan jika Anda
memiliki pertanyaan maka sekarang adalah waktu untuk meminta mereka. Cobalah
untuk menemukan "pemimpin" di antara rekan-rekan Anda, semua orang
karyawan terlihat bimbingan dan saran. Dia adalah orang yang, kemungkinan
besar, memegang jawaban atas pertanyaan Anda. Hal ini penting untuk memiliki
pengetahuan yang cukup jika Anda ingin berkembang di perusahaan. Menunjukkan
minat yang tulus dan memproses semua informasi yang Anda dapatkan: sebagai soal
fakta, itu tidak akan menjadi ide yang buruk untuk menuliskan informasi yang
kompleks, karena Anda akan menerima banyak itu di awal.
4. Selalu Menghargai Tanggapan
Umpan balik sangat penting untuk meningkatkan keterampilan
profesional Anda, baik itu positif atau negatif. Menghargai umpan balik dan
meminta untuk itu setiap kali Anda mendapatkan kesempatan untuk, terutama
selama beberapa bulan pertama Anda. Anda bahkan dapat meminta pengawas untuk
memberikan umpan balik pada kinerja Anda secara keseluruhan dan untuk
memberitahu Anda aspek di mana Anda harus bekerja lebih keras. Rata-rata, para
karyawan perlu sampai 6 bulan untuk sepenuhnya beradaptasi dengan pekerjaan
baru mereka, oleh karena itu tidak stres diri sendiri jika Anda tidak berbaur
dalam beberapa bulan pertama.
5. Cobalah bekerja lebih keras daripada yang lain
Ini adalah salah satu aspek yang paling penting untuk
dipertimbangkan. Sebagai pemula, itu adalah tugas Anda untuk membuat kesan
pertama yang baik: Anda tidak perlu berjuang untuk titik di mana Anda kirim
dari pesan yang salah dan terlihat palsu, tetapi Anda perlu melakukan upaya
ekstra. Anda ingin rekan Anda untuk mengingat Anda sebagai pekerja keras,
"sumber daya" yang sangat diperlukan bagi organisasi. Juga, menerima
tugas baru bahkan jika tugas tidak termasuk dalam tanggung jawab pekerjaan
Anda: Anda tidak hanya akan membuat kesan yang baik, tetapi Anda juga akan
belajar lebih banyak tentang aspek-aspek lain dari pekerjaan Anda!
6. Memahami Dan Menghormati Budaya Perusahaan
Budaya perusahaan mengacu pada kode berpakaian dan set umum
aturan semua karyawan menghormati. Hal ini penting untuk tepat waktu: sebagai
Sebenarnya, sangat dianjurkan untuk mencapai kantor 5 sampai 10 menit lebih
awal dari yang Anda seharusnya. Selain itu, hindari berpakaian terlalu santai
dan menghindari overdressed pada waktu yang sama.
7. Jadi Pengamat Yang Baik
Tidak ada cara yang lebih baik untuk berbaur dan beradaptasi
dengan kebutuhan pekerjaan baru Anda daripada hanya dengan mengamati hubungan
pribadi dan profesional di sekitar Anda. Menganalisis orang lain discretely,
melihat bagaimana mereka berinteraksi, melihat bagaimana orang-orang bisnis
yang sukses mendekati masalah yang berbeda dan menyelesaikannya. Cari mentor
yang bersedia untuk membawa Anda di bawah sayap dan membantu Anda sukses.
Menemukan nilai-nilai Anda dan poin yang kuat Anda dan kemudian menggunakannya
dalam kepentingan terbaik Anda!
8. Fleksibel
Terakhir, namun tidak sedikit, penting untuk menjadi
fleksibel dan bersedia untuk membantu. Jika seorang rekan meminta bantuan Anda,
memberikannya dan menghindari mengatakan bahwa itu bukan bagian dari tugas
pekerjaan Anda. Bahkan jika Anda menemukan proses bisnis yang asing bagi Anda,
tetap berpikiran terbuka dan bersedia untuk beradaptasi. Jangan mencoba untuk
melakukan hal-hal dengan cara Anda dan terbuka untuk saran: ingat bahwa
rekan-rekan Anda telah sekitar untuk jangka waktu yang lama, sehingga Anda
mungkin ingin melihat ke mereka untuk inspirasi.
0 Komentar untuk "8 Tips Cara Mencocokan Diri Dengan Pekerjaan Baru"